I Prefer to be an Entomologist

01.17 Syarif Hidayat 0 Comments

Welcome to EntoWorld!

Masa studi S2 sudah mendekat. Setelah masa studi Pra-S2, berarti sudah setahun penulis merantau di kota budaya Yogyakarta.
Dari 6 minat studi--Botani, Zoologi, Ekologi, Genetika, Mikrobiologi, dan Biosains-- yang ditawarkan oleh program pascasarjana Biologi UGM, penulis memutuskan untuk mengambil minat Zoologi yang kemudian terkhusus mempelajari "hutan belantara" kehidupan serangga alias Entomolgi.
EntoWorld :)
Sekilas Tentang Entomologi
"Secara terbatas, Entomologi adalah ilmu yang mempelajari serangga. Akan tetapi, arti ini seringkali diperluas untuk mencakup ilmu yang mempelajari artropoda (hewan beruas-ruas) lainnya, khususnya laba-laba dan kerabatnya (Arachnida atau Arachnoidea), serta luwing dan kerabatnya (Millepoda dan Centipoda).
Istilah ini berasal dari dua perkataan Latin - entomon bermakna serangga dan logos bermakna ilmu pengetahuan."_Wikipedia
Bumble Bee, the most useful and famous insect
"Entomologi adalah cabang sains yang mengkaji mengenai serangga. Berasal dari bahasa Latin -entomon bermakna serangga dan logos bermakna ilmu pengetahuan. Serangga merupakan kelompok hewan yang terbesar jumlah spesiesnya dibanding hewan yang lain . Saat ini terdapat sekitar 1 juta spesies serangga yang telah dikenali. Bilangan spesies yang sebenarnya tidak diketahui kerana masih banyak yang belum teridentifikasi."_KSE (Kelompok Studi Entomologi) UGM
So, are you ready to be an entomologist???
Why Not???


You Might Also Like

0 komentar: